Rabu, 25 April 2012

the flying fish

Ikan ini umumnya dikenal sebagai ikan terbang & ilmiah dinamakan sebagai Exocoetidae. Ikan ini memiliki lebih dari 40 spesies yang diketahui, yang dikelompokkan dalam 7 sampai 9 genera (keluarga). Ikan terbang jenis ini biasanya ditemukan di samudera tropis & sub tropis dunia di lautnya mereka memiliki suhu yang tepat untuk berkembang. Ikan terbang ini memiliki mekanisme pertahanan yang sangat unik untuk keluar predator. Mereka telah menemukan bahwa cara terbaik untuk menghindari ikan lainnya dalam air adalah untuk keluar dari air.


Dengan menggunakan sirip, terbang dengan menakjubkan & luar biasa  mereka, mereka dapat mengambil penerbangan meluncur pendek melalui udara, di atas permukaan air sekitar 50m.


ikan terbang kadang-kadang memukul permukaan air dengan sirip ekornya (sirip ekor) dalam penerbangan panjang mereka. Makanan utama mereka adalah Omnivora & mereka tumbuh sampai dengan 18 dalam (45 cm).


Beberapa ikan terbang bisa mencapai kecepatan perkiraan 30km/hour (20mph) dalam penerbangan  & mencatat waktu udara maksimum 45 detik, difilmkan oleh kru TV NHK dekat Yakushima Island (ujung selatan Jepang) pada Mei 2008.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar