Rabu, 25 April 2012

8 bandara paling berbahaya didunia

Dalam kehidupan yang serba cepat saat ini, Bandara adalah tempat tersibuk di dunia. Setiap menit pesawat lepas landas dan mendarat di bandara yang berbeda di seluruh dunia. Ada banyak bandara di mana pilot begitu nyaman dan akrab dengan banyak dari kita dengan rute sehari-hari kita ke kantor dan rumah. Silahkan lihat pada daftar di bawah bandar udara yang merupakan mimpi buruk bagi pilot untuk pergi ke.

1. Bandar Udara Internasional Kansai


Negara: Osaka, Jepang
Didirikan: 1994


Bandar Udara Internasional Kansai dibangun di atas sebuah pulau buatan yang panjang 2,5 mil dan 1,6 mil lebar. Hal ini begitu besar sehingga dapat dilihat dari angkasa. Wisatawan dari bandara dapat pergi ke kota utama dengan mobil, kereta api atau feri berkecepatan tinggi.

Stewart Schreckengast yang adalah seorang profesor teknologi penerbangan di Purdue University dan mantan konsultan penerbangan dengan Mitre, mengatakan bahwa bandara ini mungkin di bawah air dalam 50 tahun atau lebih karena perubahan iklim dan kenaikan permukaan air laut akibat pemanasan global.

2. Bandar Udara Madeira


Negara: Santa Cruz, Portugal
Didirikan: 1964

Madeira Airport adalah sebuah bandara internasional. Hal ini pernah terkenal dengan landasan pacu pendek yang dikelilingi oleh pegunungan tinggi dan laut yang membuat pendaratan sulit bahkan untuk yang paling berpengalaman pilot. Landasan yang asli hanya 1.400 meter, namun kemudian diperpanjang oleh 400 meter.

Panjang landasan pacu itu dua kali lipat pada tahun 2003. Itu diperpanjang di atas lautan. Alih-alih menggunakan TPA, perpanjangan itu dibangun di atas serangkaian 180 kolom, masing-masing sekitar 70m tinggi.

3. Juancho E. Yrausquin Bandara




Country: Saba, Belanda
Didirikan: 1963

Juancho E. Yrausquin Airport adalah bandara hanya pada pulau Karibia Saba, di Antilles Belanda. Ini mencakup sebagian relatif besar pulau kecil Saba. Terlepas dari kenyataan bahwa tidak ada tragedi besar yang pernah terjadi di sini. Masih beberapa ahli penerbangan berpikir bahwa bandara ini adalah salah satu yang paling berbahaya di dunia.

Apa yang membuat bandara ini berbahaya adalah bahwa kedua ujung landasan pacu tersebut ditanggung oleh tebing yang akhirnya langsung ke laut sementara satu sisi sedang ditutupi dengan bukit-bukit tinggi. Ini menciptakan kemungkinan bahwa pesawat terbang mungkin overshoot landasan pacu saat mendarat atau lepas landas dan berakhir di laut atau di tebing.

4. Runway es


Country: Pulau Ross, Antartika
Didirikan: N / A

The Runway Es adalah satu dari tiga landasan utama yang digunakan untuk mengangkut pasokan ke para peneliti di Antartika. Tidak ada landasan pacu beraspal di sini. Semua pesawat harus mendarat di membentang panjang es dan salju. Namun, pendaratan ini adalah terawat hati-hati. Pilot satunya tantangan yang harus hadapi adalah pesawat ke tanah dengan hati-hati sehingga pesawat tidak terjebak dalam salju yang lembut. Oh ini kedengarannya gila!

5. Bandar Udara Internasional Princess Juliana

Negara: Saint Maarten, Karibia Timur
Didirikan: 1942

Princess Juliana International Airport adalah bandara tersibuk kedua di Karibia Timur. Hal ini dinamai Juliana dari Belanda, yang sebagai seorang putri mahkota mendarat di sini pada tahun 1944. Bandara ini memiliki landasan yang sangat pendek sekitar 2.180 meter yang telah membuatnya menjadi sangat terkenal. Karena landasan pendek, pesawat harus mendekati pulau terbang sangat rendah. Berbagai foto jet terbang di 10-20 meter atau 30-60 kaki di atas pulau ini telah dipertimbangkan palsu tetapi nyata.

6. Bandar Udara Courchevel

Country: Courchevel, Perancis
Didirikan: N / A

Courchevel adalah nama dari daerah ski terbesar terkait di Perancis. Ini memiliki bandara dengan landasan pacu yang sangat pendek yang pilot harus mendarat di sebuah strip cenderung untuk memperlambat dan untuk lepas landas pada strip menolak untuk mendapatkan kecepatan yang cukup. Hanya pesawat pribadi atau charter dan helikopter yang diizinkan mendarat.

Anda harus melihat ini bandara dalam adegan pembukaan film Tomorrow Never Dies.

7. Barra International Airport

Country: Barra, Skotlandia
Didirikan: 1975

Barra Airport adalah satu-satunya bandara di dunia dimana pesawat harus mendarat di pantai. Hal ini terletak di pantai yang luas di Pulau Barra, Skotlandia. Bandara tersapu habis oleh gelombang sekali sehari.

8. Bandar Udara Lukla



Negara: Nepal
Didirikan: N / A

Lukla Airport adalah airport kecil di Kota Lukla di Nepal timur. Bandar udara ini pada ketinggian 2.900 meter dan cukup populer karena memiliki sebuah gunung besar di satu ujung dan 1000 drop meter di sisi lain. Pada tahun 2008, itu diubah namanya dalam menghormati Sir Edmund Hillary yang adalah orang pertama yang mencapai puncak Gunung Everest.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar