Jumat, 07 September 2012

Valentino Rossi kembali ke YAMAHA (2013)


Pada akhir musim MotoGP 2012, Ducati mengakhiri kerjasama dengan Valentino Rossi. Itulah berita resmi dari tim Ducati beberapa saat lalu. Akhirnya pengumuman yang ditunggu-tunggu keluar juga. Setelah sebelumnya terdengar kabar bahwa Vale akan keluar dari Ducati akhir musim ini dan pengumuman resminya akan dikeluarkan tanggal 15 Agustus 2012, Ducati dan Yamaha akhirnya sepakat untuk meberitakan soal Valentino Rossi hari ini, 10 Agustus 2012.
Memang bukan hal yang mengagetkan karena berita ini sudah bocor duluan, tapi setidaknya berita resmi dari pihak Ducati membuat lega banyak pihak (terutama para fans The Doctor) yang tetap menunggu pengumuman resmi mengenai kepindahan Valentino Rossi.
Ducati berterima kasih atas kiprah Valentino Rossi selama ini dan berharap Vale akan mampu menghadapi tantangan baru dan mendapat hasil yang baik di timnya yang baru nanti. Ducati juga akan melanjutkan pengembangan motor bersama Nicky Hayden yang telah diperpanjang kontraknya di tahun 2013.
Balap telah menjadi DNA nya Ducati dan telah menjadi bagian dari pengembangan perusahaan Borgo Panigale. Audi setuju untuk terus tumbuh dalam kompetisi. Begitu kata-kata yang ada di website Ducati mengiringi press release tentang Valentino Rossi. Intinya.. tanpa Valentino Rossi Ducati akan terus mengembangkan motor untuk balapan.
1344588157776039060
Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, nampaknya 3 rider ini akan sering terlihat di podium musim depan (dok.MotoGP.com)
Lalu kemana Valentino Rossi pergi? Yamaha kemudian mengeluarkan berita resminya. Valentino Rossi dikontrak oleh Yamaha selama 2 tahun, yaitu tahun 2013 dan 2014. That’s it! Valentino Rossi balik ke Yamaha! Sebuah berita yang lagi-lagi tak terlalu mengagetkan tapi membuat lega.
Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Racing, mengatakan bahwa ia dan tim Yamaha menyambut baik kedatangan Vale ke Yamaha. Memiliki Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi dalam satu tim akan membuat Yamaha menjadi tim yang kuat dalam meraih gelar juara MotoGP dan bagus untuk mempromosikan Yamaha.
Tahun 2008, 2009 dan 2010, Yamaha adalah Super tim yang telah meraih 3 gelar yaitu gelar juara dunia untuk rider, gelar juara manufaktur dan gelar juara dunia untuk tim. Jadi Lin Jarvis tidak ragu bahwa timnya akan meraih hasil yang sama dengan saat itu di tahun 2013 dan 2014.
Itulah berita tentang Yamaha, Ducati dan Valentino Rossi. Mengenai siapa pengganti Valentino Rossi belum diberitakan oleh Ducati. Namun berita yang santer tersiar adalah Andrea Dovizioso telah ditunjuk untuk menggantikan tempat yang ditinggalkan The Doctor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar